Kamis, 10 November 2011

PENYULUH IKUTI DIKLAT PERKOPERASIAN


        Pada hari Selasa s.d. Rabu, 8 s.d. 9 Nopember 2011 telah dilaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Dasar Perkoperasian yang diselenggarakan oleh Kokarda Kantor Kemenag Kab. Magelang. Bertempat di aula KPRI KOKARDA, acara ini dibuka oleh Ka Sub Bag TU Kankemenag Kab. Magelang (Drs. H. Ngatmin, MA) dan dihadiri pengurus Kokarda dan peserta sejumlah 57 orang, termasuk beberapa penyuluh Penamas yang ditunjuk oleh instansinya masing-masing. Adapun pegawai dan penyuluh AI yang mengikuti acara tersebut antara lain : A. Syaefudin (Penamas), Fauzi Nurhadi (Sawangan), Azizah Herawati (Bandongan), Umi Azizah (Borobudur), Huril Aini (Ngablak), Rohmah Rusdiyati (Kajoran), Mawaddah (Kaliangkrik).
        Ka Sub Bag TU dalam sambutannya mengajak kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan ini sampai selesai sehingga pengetahuan yang didapat menjadi bermanfaat dalam pengembangan manajemen koperasi yang memenuhi prinsip keterbukaan (open manajemen), akuntabilitas. Lebih jauh beliau menyampaikan informasi dinas bahwa pada pertengahan Nopember ini akan ada audit BPK di lingkungan Kankemenag Kab. Magelang. Untuk itu beliau mengajak peserta yang berkompeten agar mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan untuk keperluan pemeriksaan.
        Materi diklat meliputi : Kebijakan Pemerintah bidang Koperasi (Disperindagkop), Serba-serbi Kokarda (Ketua Kokarda), Tata Kelola Organisasi Kokarda (Drs. HM. Ridwan Rois), Neraca dan Laporan Keuangan (Disperindagkop), Managemen Kepangawasan (Drs. H. Tachsin Anwar).
        Acara tersebut ditutup oleh Ketua Kokarda yang juga menjabat sebagai Plt. Kasi Penamas H. Muslih, M.PdI. Penutupan yang juga dihadiri jajaran Pengurus dan Dewan Pengawas KPRI Kokarda tersebut diakhiri dengan penyerahan sertifikat kepada peserta.

0 komentar:

Posting Komentar

FB